Minggu, 11 Oktober 2015

Film superhero dari indonesia

Filem indonesia sedah sangat berkembang dewasa ini. Dari yang horror sampai yang komedi. Dari yang berkualitas sampai yang abal-abal. Perkembangan perfileman di indonesia tidak terlepas dari kreatifitas para sineasnya. Judul judul baru yang segar, ada juga yang remake.
Mulai dari tahun 2000an filem filem horror mulai bercampur dengan komedi yang ditambah dengan adegan sensual. Kemudian ada juga yang mengusung jenis derama percintaan anak muda. Kemudian muncul lagi filem laga modern dengan aksi yang cukup memukau penonton.

Dari sekian banyak jenis filem yang tayang. Sangat sedikit atau bahkan tidak ada filem yang berjenis superhero atau pahlawan super yang berasal dari Indonesia. Tidak seperti di luar negeri yang sudah banyak mengeluarkan filem bertemakan superhero. Misalnya saja Amerika Serikat yang sudah membanjiri publik Indonesia dengan superheronya.
Sedangkan dari negeri sendiri belum ada yang berani untuk menelurkan filem yang bertemakan superhero seperti negeri paman sam tersebut. Di indonesia sendiri bukanya tidak punya comic superhero layaknya superhero Marvel atau DC comic. Contohnya saja ada gundala putra petir. Yang sudah jelas karakternya tinggal membuat sedikit improvisasi dalam cerita yang akan disajikan agar sesuai dengan selera masa kini. Untuk special effect, Indonesia sudah banyak yang mampu menangani hal ini. Tinggal kemauan dari sineasnya saja yang harus ditumbuhkan untuk membuat filem berjenis pahlawan super.

Jika saja para sineas sineas Indonesia mau dan berani untuk mengambil tantangan ini bukan tidak mungkin akan mendapatkan sambutan yang lebih baik dari filem import yang selama ini beredar di pasar Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar