Rabu, 13 Januari 2010

cikal bakal korupsi

ini mungkin hanya sekilas info saja, karena aku baru saja berpikir bahwa sikap korupsi tidak datang begitu saja. sejak dini kita sudah pernah melakukanya, misalnya malas bangun, nyontek, nongkrong, uang spp buat jajan, itu semua merupakan cikal bakal korupsi yang telah kita lakukan.
ngomong2 soal nyontek, ini sedikit asik untuk di bicarakan karena nyontek merupakan korupsi yang di lakukan oleh hampir semua orang. kenapa hal itu bisa terjadi? itu terjadi karena seorang menganggap dirinya tidak mampu, sedangkan ia ingin berhasil secara tidak langsung pikiranya yang sudah korup akan berfikif untuk melakukan suatu hal agar ia bisa berhasil. kemudian datanglah ide yang di sebut dengan nyontek, nyontek sendiri mempunyai arti mengambil hasil pemikiran milik orang lain.

sebagian besar siswa di indonesia yang akan melaksanakan ujian past telah berpikir untuk melaksanakan nyontek masal sengan ke efektifan yang tinggi. tetapi mereka tidak berpikir bahwa sebuah ujian untuk menentukan kualitas dari seorang manusia. jadi jangan pernah korupsi sebelum korupsi itu mengendalikan hidupmu!!!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar