Rabu, 12 Agustus 2015

Pilih 2G 3G apa 4G

Waktu kemarin aku pakai 2G kuota internetku tidak pernah habis. Selalu sisa bayak di ujung bulan. Paling banyak pemakaian 200mb. Tapi sekarang 400mb sudah habis dalam 2 hari di 3G. 2 hari 400mb?  Buat apa?
Jangan negative thinking dulu. Sudah lama aku tidak update hp ini jadi terlalu banyak app yang tidak terupdate. Makanya kuotanya habis begitu cepat.

Jadi sebenarnya bagus 2g apa 3g?
Menurut pengalamanku. Jikalau kamu hanya menggunakan Internet untuk sekedar update status bagus pakai 2g saja (Bisa di seting di Android kamu). Selain itu juga bisa menghemat pengeluaran bulanan.

Tapi berbeda dengan sosmeder yang selalu mau update, bukan hanya text tapi juga foto bahkan video. Lebih bagus kamu menggunakan 3g mungkin 4g. Perlu diingat bahwa penggunaan 3g atau 4g akan cepat menghabiskan kuota kamu yang akan berimbas pada pengeluaran bulanan kamu. Jadi solusinya apa?

Solusi yang bisa dilakukan paling awal adalah menonaktifkan jaringan data kamu sesaat sebelum tidur. Yang kedua membatasi aplikasi yang terinstall di hp kamu. Karena setiap menggunakan Internet di background yang tidak disadari oleh pengguna. Yang terakhir adalah membatasi interaksi di sosmed. Jika sosmed hanya digunakan untuk menghabiskan waktu luang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar