Rabu, 12 Agustus 2015

Memperingati HUT RI ke 70

Memperingati HUT RI yang kita akan rayakan pada tanggal 17 nanti semoga bukan hanya seremonial belaka. Karena pada tahun - tahun sebelumnya kita merayakan 17 agustus tidak lain dan tidak bukan hanya sebagai seremonial belaka. Tidak ada peningkatan kesejahteraan maupun pembangunan di daerah-daerah terluar negeri ini.

Peringatan kemerdekaan tahun ini berselogan "Ayo kerja". Dari selogan ini muncul pertanyaan.  Kerja?, kerja di mana?, kerja apa?. Bahkan para pekerja pun banyak yang mengalami PHK masal karena pelemahan daya beli masyarakatnya. Hasil pertanian negeri ini kalah saing dengan negeri tetangga. Daging sapi pun demikian halnya.

Jadi apa yang bisa kita kerjakan di negeri yang bersemboyan ayo kerja ini. Apa kita hanya akan mengerjakan hal yang tidak akan menyejahterakan diri kita maupun masyarakat? Apa kita harus menyejahterakan diri kita walaupun merugikan masyarakat?

Negeri yang konon katanya kail dan pancing akan menghidupi dirimu ini, sudah tidak lagi seperti yang orang-orang tua kita katakan. Negeri ini sudah gersang karena kerakusannya para pemimpin negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar